Wisata

WISATA KAMPUNG BATU PUTIH 

• Pulau Manimbora Kampung Batu Putih

Pulau Manimbora atau biasa disebut Pulau Spongebob ini memiliki kuran yang tak terlalu besar. Dari atas kapalpun kita sudah bisa melihat secara keseluruhan bentuk pulaunya. Jika kita mengitari Pulau Manimbora hanya membutuhkan waktu 10-15 menit saja dengan berjalan kaki.

Air laut yang biru berkilauan, lambaian pohon kelapa, dan pasir putih yang bersih tidak hanya menjadi tiga hal yang bisa Anda dapatkan ketika berada di Manimbora. Pasalnya, ada kawanan bangau putih yang kerap mampir di pulau, ada juga pemandangan dari pulau terdekat, yaitu Pulau Gusung.

• Gunung Madat Keramat

Gunung Madat Keramat merupakan tempat di mana orang meyakini sesuatu  keajaiban di luar nalar manusia, tetapi suatu kenyataan dan terbukti. Gunung Madat Keramat memiliki dua kuburan keramat di puncak gunung tersebut.

untuk bepergian ke sana kita bisa melewati sungai menggunakan perahu nelayan jarak tempuh sekitar 15 menit dari pemukiman masyarakat logpond.

biasanya orang yang berkunjung membawa panji-panji berupa uang & wangi-wangian.

 

• Air Terjung Kilo Empat

Air terjun yang merupakan kenampakan alam memiliki banyak manfaat. Manfaat yang dihasilkan oleh air terjun tidak hanya untuk kesehatan manusia, namun juga untuk sarana hiburan dan juga perekonomian masyarakat.

lokasi air terjun berada di dalam hutan kampung batu putih di RT 3. akses menuju kesana sekitar 1-2 jam jalan kaki. luas ±1 Ha area air terjuan kilo empat.